Mendaftarkan diri di neraka

Akhir-akhir ini mungkin akrab dengan ingatan kita kata-kata  ketik reg spasiramal kirim ke 9899 atau semacamnya. Tampaknya dukun mulai beraksi di media dan marak. Bahkan ada program acara situs ki joko bodo yang disitu berisi tentang berbagai macam praktik keyirikan dan secara tidak langsung memporosikan dukun. Hal-hal seperti demikian ini, tampaknya semakin ramai akhir-akhir ini karena dipandang profitable oleh stasiun televisi maupun para ’dukun’.

Program-program ramalan melalui sms yang marak diiklankan akan memicu kepercayaan kepada ramalan menjadi semakin kuat padahal yang demikian ini dilarang oleh Rasulullah saw. Dalam sebuah riwayat Rasulullah saw. bersabda: ”barangsiapa mendatangi dukun dan ia mempercayai apa yang dikatakannya, maka sesungguhnya ia telah kafir (ingkar) dengan wahyu yang diturunkan kepada Muhammad shallallahu ’alaihi wa sallam.” (HR. Abu Dawud)

Sama halnya dengan program situs ki joko bodo yang secara terang-terangan mempromosikan dukun. Praktik perdukunan adalah praktik yang diharamkan dalam Islam karena setiap praktik perdukunan merupakan bentuk meminta pertolongan kepada jin yang telah diharamkan oleh Allah dalam surat Al Jin: 6

Sangat disayangkan sekali ketika melihat hal seperti ini pihak-pihak yang berwenang tidak berbuat apa pun. Seharusnya, Majelis Ulama Indonesia melakukan tindakan tegas untuk hal yang demikian. Kalau untuk Ahmadiyah ataupun Al Qiyadah Al Islamiyah bisa mengeluarkan fatwa sesat, mengapa tidak mengeluarkan fatwa haram untuk program-program yang merusak aqidah tersebut.

Tampaknya semakin mudah untuk memesan tiket ke neraka. Tinggal  ketik reg sapasi ramal Anda sudah memesan tempat duduk di neraka.

Tentang Nail

Seorang Guru Bahasa Indonesia
Pos ini dipublikasikan di Islam. Tandai permalink.

4 Balasan ke Mendaftarkan diri di neraka

  1. Ansori berkata:

    Sebelumnya salam kenal mas…nyasar ke sini…😀

    Masalah yg smpyn sebut itu sebenarnya berakar dari tauhid yg rapuh…. sehingga minta diramal, minta tolong jin (dalam surah al-jin konteknya adalah meminta perlindungan), dll.

    pangkal kebaikan manusia adalah A2I : akidah, akhlad dan ilmu.

  2. nailul berkata:

    Tapi kan lebih baik kalo ngga ada yang provokasi!

  3. ndarualqaz berkata:

    jangan beli hp… ???

  4. bayu imantoro berkata:

    Smg kita bs cepet2 bikin televisi islam..

    Tayangan2 televisi juga makin menjijikkan…

    Merusak tauhid, aqidah,,
    Mengumbar kesyirikan, aurat, kekerasan, sex, syahwat, nafsu, birahi,,,

    sedih kita klo adik2 kita yg msh imut dan kecil2 itu hrs menonton tayangan yg katro dan ndeso kyk gitu…

    Khan bgs bgt tuh klo ada televisi yg menampilkan kajian dan murottal… Menampilkan berita kaum muslimin di seantero nusantara dan dunia..

    ya allah tolonglah kami

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s